Sabtu, 12 Oktober 2013

Untukmu Kawan



kawan, bersyukurlah ketika kau belum memiliki segala sesuatu yang kau inginkan...jika sudah, apalagi yang harus diinginkan? manusia bisa saja tetap hidup selama 3 hari tanpa makan, tapi tidak mungkin bisa bertahan lebih dari 3 detik tanpa impian... bermimpilah sobat, inginkan apa yang ingin kau miliki... bermimpilah kawan... “karena Tuhan memeluk mimpi2 itu” kata Arai dalam laskar pelangi.

kawan, bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena sesungguhnya itulah yang memberimu kesempatan untuk terus belajar. Bukanka kita memang terlahir untuk terus belajar? belajarlah mengenal TuhanMu karena itulah sumber segala ilmu, belajarlah dari kehidupan, karena itulah "sekolah" yang sesungguhnya bagimu.

kawan, bersyukurlah ketika kamu dihadapkan pada masa-masa sulit, karena pada saat itulah kamu tumbuh. Ingatkah engkau pada tanah yang gembur setelah diterpa guyuran hujan? demikianlah seharusnya diri kita, menjadi pribadi yang lebih bernilai ketika masalah terlalu sering menghantam kita.

kawan, bersyukurlah untuk setiap pengorbananmu, karena itulah yang akan membangun kekuatan dan karaktermu. Jangan pernah berfikir apa yang orang lain telah berikan kepadamu, tapi berfikirlah apa yang telah kau berikan pada orang lain. karena seseorang dinilai dari seberapa besar pengorbanannya semasa hidupnya.  

seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan pernah membuat kemajuan walaupun ia berada dijalan yang mulus (Thomas Ghorlyle)

terselip untaian do'a dan deru semangat
untuk kawan seperjuangan di FSIKU
Majulah wahai Mujahid Muda!

-NK-

0 komentar:

Posting Komentar