Minggu, 08 September 2013

Siapakah Umu Mahjan


“sebaik-baiknya manusia adalah yang panjang umurnya dan baik amalnya”

Wanita Umu Mahjan

Umu Mahjan adalah seorang wanita madinah  berkulit hitam yang tidak pernah mengeluh. Meski ia miskin dan bertubuh lemah. Ia manyadari bahwa dirinyamemiliki kewajiban terhadap aqidahnya dan masyarakat islam. Tetapi apa yang bias ia lakukan? Sementara ia hanya seorang wanita miskin dan lemah.
Ia tidak pernah bimbang dan putus asa dengan hal itu. Baginya putus asa tidak diknal di hati orang yang beriman.

Ia bahkan tidak mau tertinggal dalam membela islam. Memang ia tidak bias berbuat seperti layaknya orang lain. Ia tidak punya harta untuk diinfaqkan. Juga tidak memiliki tenaga yang cukup untuk turun ke medan perang.

Tapi ia tidak pernah mau ketinggalan. Ia ingin dirinya dikenang oleh Rosulullah saw. Maka ia melakukan sesuatu yang tidak pernah terfikir oleh kebanyakan orang biasanya. Yaitu membersihkan masijd Rosulullah. Tiap hari ia membersihkannya sampai akhir hayatnya.

Wanita tua berkulit hitam itu memang bukan seorang pahlawan , tetapi sejarah telah mengikir namanya dengan tinta emas meski nama aslinya tidak pernah dikenal oleh orang.


Umu majah adalah contoh sosok orang yang mampu berbuat seadanya. Ia isi kehidupannya hari demi hari dengan penuh keberkahan sampai akhir hayatnya dengan sebuah pekerjaan yang sederhana namun sarat pahala.  

#Jay...

0 komentar:

Posting Komentar