Selasa, 29 Maret 2011

Mengubah Impian Menjadi Kenyataan

Di dalam kehidupan ini, kita harus memiliki tujuan. Tujuan yang bisa memotivasi kamu untuk bisa menjalani hidup dengan penuh semangat dan mempunyai makna di dalam hidupmu. Ibarat kamu sedang mengemudi mobil, akan kamu bawa kemana mobil itu, apabila kamu memiliki tujuan yang jelas, kamu tidak akan kebingungan untuk terus melaju. Akan tetapi, apabila kamu tidak memiliki tujuan, maka kamu tidak ada arah dan tak pasti. Oleh karena itu, tentukan dari sekarang mau kemana kamu akan melangkah. Semua itu tergantung pada dirimu.
Suatu tujuan yang bisa dikatakan sebagai sebuah impian. Apa yang dimaksud dengan impian ? Impian adalah keinginan seseorang untuk menggapai sesuatu yang di impikan atau yang diharapkannya. Apa yang kamu impikan dalam hidup ini ? Fikirkanlah apa yang kamu inginkan dalam hidup ini ? Tulislah di dalam kertas dengan goresan tinta yang dapat mewarnai hidupmu.
Tulislah sesuka hatimu, bebaskan jiwa dan ragamu, ekspresikanlah dirimu, jangan membatasi diri, dan bayangkan bahwa kamu sedang melayang tinggi di udara dengan hati yang jernih, penuh kedamaian, kesejukan, yang akan membawa ketentraman di dalam hati setiap insan. Tulislah impianmu sebanyak yang kamu mau karena itu adalah hakmu.
Sisihkan satu buku untuk menulis impian kamu dan kamu juga bisa memberi judul buku itu dengan sebutan ’Dreams Book’. Hal ini bertujuan kalau suatu saat kamu down atau sedang tidak bersemangat, kamu bisa membuka Dreams Book itu yang berisi impian kamu sehingga kamu menjadi semangat dan termotivasi untuk bisa menggapai semua itu.
Jangan pernah kamu beranggapan bahwa semua hal itu mustahil, tidak akan pernah terjadi, dan tidak akan pernah terwujud. Dalam hidup ini, tak ada yang mustahil, semua bisa saja terjadi asalkan kamu sungguh-sungguh mencapainya. Percayalah....
Apabila kamu sudah menulis impian kamu, yang kamu lakukan adalah berusaha untuk mewujudkannya. Bagaimana cara mewujudkannya ? Mewujudkan suatu impian tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, juga tidak sulit apabila kamu benar-benar ingin mencapainya.
Hidup ini tidak ada yang serba instan, semua itu membutuhkan usaha dan kerja keras. Semua harus diraih dengan penuh perjuangan dan pengorbanan serta yang terpenting adalah proses dalam pencapaian mimpi-mimpimu.
Di dalam prosesnya, akan ada tantangan yang menerpa, rintangan yang menghadang, hambatan yang menghalangi, dan hal-hal yang harus kamu lewati.
Namun, jangan khawatir. Dengan berbekal kesungguhan dan semangat juang yang tinggi, kamu pasti bisa melakukannya.
Apabila dalam pencapaian, kamu sudah berusaha dan bekerja keras, akan tetapi hasilnya nihil. Cobalah untuk mengintrospeksi diri. Apakah di dalam usahamu ada suatu hal yang tertinggal ? Apakah kamu sudah berdoa ? Apakah kamu sudah berikhtiar dan bertawakal ? Apakah kamu sudah melakukannya secara continyu ? Apabila tidak ada satu pun yang tertinggal, maka jangan pernah menyerah.
Apabila kamu merasa bosan dan tak tau harus berbuat apa, dekatilah orang-orang yang kamu cintai, pergilah ke suatu tempat yang kamu sukai, lakukanlah hal yang bermanfaat, dan merenunglah. Hal itu akan membuat kamu bersemangat lagi.
Ayoo, tunggu apa lagi, mulailah dari sekarang tentukan dan tetapkan impian kamu, setelah itu berusahalah untuk mewujudkannya sehingga mimpimu bukan sekadar impian akan tetapi menjadi kenyataan. ^_^

ditulis oleh : Linda Jayanti

0 komentar:

Posting Komentar