Selasa, 29 Maret 2011

Bersyukur

Entah mengapa setiap hari aku selalu merasa bersyukur. Setiap saat aku mendapatkan pelajaran hidup yang tak ternilai harganya, Ada saja hal-hal yang membuat aku bersyukur atas karunia yang telah diberikan kepadaku.

Disaat menghadapi kesulitan, aku bersyukur, karena aku yakin dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.
Disaat menghadapi masalah, aku bersyukur, karena aku menuju pendewasaan untuk bisa menyelesaikan masalah di dalam kehidupan.
Disaat menghadapi ujian & cobaan, aku bersyukur, karena pada saat itulah dosa-dosa & kesalahan kita terhapus.
Disaat menghadapi kesenangan & kebahagiaan, aku bersyukur, karena aku yakin jika kita bersyukur, maka kesenangan & kebahagiaan yang diperoleh akan bertambah.
Disaat melakukan kebaikan, aku bersyukur, karena pada saat kita berbuat kebaikan pada orang lain, artinya kita berbuat baik pada diri sendiri.
Disaat aku dalam perjalanan, aku bertemu dengan seseorang yang buta, yang tetap semangat untuk berlajar di kampus, seseorang itu membuat aku tercengang, aku merasa bangga pada dirinya, & membuat aku bersyukur atas nikmat yang telah Allah swt berikan kepadaku, sekaligus memberi motivasi kepadaku serta pelajaran hidup. Coba bayangkan orang yang buta saja, dia rela berjalan untuk mencari ilmu di kampus, apalagi kita, yang normal. Seseorang itu membuat aku malu.
Disaat aku berada di rumah sakit, aku bersyukur, aku masih diberikan kesehatan jasmani & rohani.
Disaat aku melihat sel penjara, aku bersyukur, karena aku bisa bebas kemanapun yang aku mau tanpa tekanan apapun.
Disaat aku di rumah yatim piatu, aku bersyukur, karena aku masih memiliki orang tua.
Disaat aku berada di hamparan yang luas, melihat pemandangan yang indah, aku bersyukur, karena hal itu membuat bathinku bahagia.
Disaat aku sendiri, kebiasaanku adalah selalu merenung, tentang penciptaan alam semesta, tentang buat apa sich kita hidup ? apa sich tujuan hidup ? tentang kehidupan yang memiliki makna tersendiri di dalamnya.
Disaat aku bisa memberi suatu hal yang bisa bermanfaat untuk orang lain, aku bersyukur, karena hal itu adalah kepuasan bagi batinku.
Disaat aku merasa cepek & lelah setelah melakukan aktivitas seharai-hari, aku bersyukur, karena pada saat malam menjelang, waktu tidur telah tiba, aku bisa tertidur dengan lelap & nyaman, karena itu adalah sebuah kenikmatan.
Disaat aku melihat anak putus sekolah, aku bersyukur, karena aku masih bisa bersekolah.
Apabila kita bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Sang Maha Pencipta, maka nikmat yang kita peroleh akan bertambah.
Syukurilah apa yang kita miliki, bukan mencari apa yang tidak kita miliki.
Lihatlah ke bawah, banyak sekali orang-orang yang kelaparan, sulit belajar, dan lain sebagainya.
Kamu, adalah orang yang sangat beruntung. Bersyukurlah. ^__^


ditulis oleh : Linda Jayanti

0 komentar:

Posting Komentar