Kamis, 14 November 2013

Kupas LEBAHKU #Muharrom 1435 H

Edisi Nopember 2013
Selamat Pagi
Guten Morgen
Bonjour
Good Morning
صباح الخير
Buongiorno
おはようございます
Sabah Iyi

kali ini ada persembahan baru dari MCNR FSIKU
LEBAHKU (Lembar Hikmah Dari FSIKU) hadir kembali dengan tulisan penuh hikmah didalamnya sebagai apresiasi hari pahlawan kemarin (10 Nopember). dan berhubung UNJ merupakan kampus pendidikan ternyata ada Hari Guru Nasional juga yang tepatnya jatuh pada tanggal 25 Nopember. belum lagi ternyata dibulan ini pula bertepatan dengan tahun baru islam 1 Muharrom 1435 H...
wah subhanallah keren keren
kali ini saya akan coba untuk membahas salah satu isi dari buletin yang diterbitkan oleh MCNR FSIKU dengan judul:
 *********HAPPY ISLAMIC NEW YEAR 1435*********


SELAMAT MEMBACA...

Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah, Hari ini Selasa 5 November 2013 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram untuk kelender Hijriyah tahun 1435 H. Sebagai ummat Islam tahun baru Hijriyah adalah tahun yang sangat bersejarah dalam perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW menyebarkan agama Islam. Dakwah nabi atau ajakan Nabi untuk menyelamatkan ummat waktu dari bathil menjadi haq adalah sebuah perjuangan yang bukan tanpa tantangan. Tantangannya sangat berat, tantangan Nabi dalam menyebarkan ajaran Islam tidak hanya datang dari orang-orang yang jauh dari beliau, tapi bahkan tantangan tersebut datang dari orang-orang yang notabene sangat dekat secara kekeluargaan, termasuk paman beliau yang sangat menentang terhadap ajaran Islam adalah Abu Jahal dan Abu Lahab. Dakwah adalah sebuah ajakan. Ditolak oleh yang bukan keluarga ketika kita ajak, mungkin masih bisa kita tahan untuk sabar. Tapi kalau sudah keluarga yang menolak ketika kita ajak untuk beragama Islam, maka itu adalah sebuah tantangan yang sangat berat.

Bila mengenang ini semua sangat besar tantangan Nabi dalam menyebarkan Islam. Sudah sepantasnya bagi ummat Islam untuk selalu mengingat beliau, salah satunya dengan cara membacakan shalawat untuk Nabi. Jika mengingat jasa beliau yang telah membawa keselamatan, Islam, maka berapapun shalawat yang kita kumandangkan tidak akan sebanding. Adalah sangat memperihatinkan jika berbagai pihak mengatakan bahwa membaca perintah shalawat adalah dalam rangka menyelamatkan Nabi Muhammad SAW dari api neraka. Bukan. Sekali lagi bukan itu. Membaca shalawat adalah perintah Allah. Maka kita wajib patuh dan tunduk.

Memasuki tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 H, menjadi momentum bagi kita semua umat Islam untuk melakukan interospeksi secara kolektif, guna melakukan perubahan dari keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik sebagai revitalisasi hijrah. Meningkatkan spritualitas dan kesadaran keagamaan menjadi keniscayaan umat Islam Indonesia, terutama ketika bangsa ini dihadapkan dengan berbagai musibah yang sepatutnya direnungkan sebagai momentum menguji kualitas keimanan dan keberislamannya dan patut direnungi untuk diambil hikmahnya.


Semoga di masa mendatang, Allah akan memberikan jalan yang lebih luas, rizki lebih luas dan ilmu lebih luas.


Salam redaksi


#Jayanti, Suci, Ani
^v^          


1 komentar: